Pages

Senin, 10 Oktober 2016

Apa Saja?

Aku mempunyai seorang Guru saat duduk di bangku SMK. Guru yang memotivasi dan menginspirasi ku. Iyah. Berkat dia juga aku masuk jurusan Broadcasting. Bercita-cita menjadi Jurnalis. Berharap menulis kebenaran-kebenaran dan disebarkan luas.Berharap bisa bertemu tokoh-tokoh terkenal, mewawancarainya, dan kemudian poto bareng lalu diposting di Facebook. Berharap bisa menjadi seperti dirinya, yang mampu berpikir kritis dalam menilai suatu masalah, namun tetap bisa tersenyum.

Banyak pelajaran yang aku ingat dari dirinya, baik itu dalam pelajaran sekolah, maupun bagaimana dia mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Dan aku teringat sebuah ucapannya, yang kemudian aku.sesali. Kira-kira begini ucapannya, "Sepuluh tahun dari sekarang, buatlah orang-orang yang mengenalmu bangga. Bangga karena sudah kenal dirimu, bangga karena sudah bertemu dengan mu, bangga karena menjadi teman mu."

Di hari itu dia ucapkan hingga saat ini, waktu sudah berjalan 6 tahun. Dan seperti yang ku ucapkan tadi, aku menyesal. Menyesal karena selama 6 tahun entah apa yang kulakukan. Menyesal tak bisa membuat sekitarku bangga. Menyesal, karena 4 tahun lagi akan menjadi 10 tahun.

Dan entah, apa saja yang aku lakukan selama 6 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar