Pages

Minggu, 19 Agustus 2012

Berbagi dihari yang Fitri

Gema takbir pun mulai terdengar dimana-mana. Apa lagi dilingkungan saya tinggal, yang mayoritasnya adalah Muslim. Sempat saya berdiri di depan jendela menoleh keluar, terlihat rombongan anak-anak yang begitu bersemangat berkeliling kampung sambil memukul bedug. Yah, besok adalah Hari Raya Idul Fitri hari yang dinanti bagi umat Muslim setelah berpuasa sebulan penuh.

Meski saya dan keluarga sendiri bukanlah seorang muslim, tapi saya bisa merasakan Nikmat dan Indahnya Idul Fitri. Saya dan keluarga saya tinggal di lingkungan muslim sudah hampir 3 tahun, saat lebaran seperti ini kami sekeluarga sering mendapatkan kue-kue Lebaran, makanan, ketupat sayur dari para tetangga sekitar rumah.

Tetangga-tetangga saya memang ramah dan baik, mereka tidak menganggap perbedaan itu ada. Kami saling silahturahmi, ngobrol bareng dan lainnya.

Ada juga ditempat kerja saya, yang punya kontrakan tempat saya bekerja memberikan saya 2 bungkus nasi.

Memang indah berbagi antar umat beragama :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar