Pages

Kamis, 23 Agustus 2012

Bahasa Gaul

Setiap waktu semua pasti akan beubah, begitu pun dengan seseorang. Dia akan berubah sesuai jamannya. Nah, dunia anak muda pun seperti itu, akan terus berubah sesuai jaman. Jika pada era 80an lagi jaman-jamannya pake celana gombrong alias Cutbray gitu, sekarang jamannya pake celana ketat pensil gitu. Hmm… Begitu pun dengan bahasa-bahasa anak muda yang kata mereka bahasa gaul, selalu berubah-ubah.
Jujur, gue sendiri adalah orang yang telat Gaul. Baru kenal yang namanya Hape tahun 2009, baru bisa pacaran kelas 2 SMK, ngerasain sakit hati umur 17 tahun. Dan gue baru tau kalo Shuffle itu adalah dance bukan minuman baru 1 minggu lalu. Oke abaikan. Kita Fokus ke topik utama!
Maka itu gue buat artikel ini, tentang Kamus Besar Bahasa Gaul. J Sebuah tulisan yang mambahas tentang Istilah-istilah gaul di kalangan anak muda berdasarkan pengalaman gue jadi anak muda yang telat gaul. Yuk disimak !

1.      Alay
Semacam orang yang berpenampilan agak norak, ditambah gaya menulisnya yang aneh, kombinasi symbol, angka. Dan hanya kaum mereka yang mengerti. (Nanti gue akan membahas Alay lebih jauh, mulai dari asal mulanya sampai perkembangannya)
2.       Kepo
Rasa ingin tau bangeeettt.. Setiap kali ada orang ngomong apa, dia langsung bilang, “Eh, lagi ngobrolin apaan sih?” Dan jangan sampai orang bilang anda Kepo, karena rasanya itu seperti minum kopi tanpa gula.
3.      Galau
Ini semacam penyakit yang selalu dialamin anak muda, penyakit ini biasanya muncul di malam hari. Ciri-ciri orang yang galau itu bawaannya sedih mulu, mikirin sesuatu nggak ilang-ilang, hati gundah gulana mulu. Tapi katanya kalo mau gaul harus galau. Bener nggak sih? :|
4.      Move ON
Move On itu kita berjalan ke depan tanpa memperdulikan belakang, itu arti biasanya. Kalo arti gaulnya itu, Kita berjalan ke depan mencari yang baru dan melupakan mantan.
5.      Kamseupay
Kampungan Sekali Udik Payah. Sebenarnya kata ini sudah ada sejak tahun ‘80an, dan kembali populer oleh Marrisa Haque melaui media Twitter.
6.      PHP
Pemberi Harapan Palsu. Hati-hati sama orang yang PHP, biasanya kamu deketin dia terus dia seperti kasih lampu hijau, dan kamu yakin bakal sama dia, namun pada akhirnya kamu Cuma dianggap teman, dan harapan buat jadian sama dia sirna.
7.      Curcol
Curhat colongan, jadi dalam setiap pembicaraan biasanya suka curhat tentang prbadinya sendiri, padahal momentnya nggak pas buat curhat.
8.      Mager
Terdiri dari 2 kata, Malas dan Gerak, kalo disatu jadi Malas Gerak. Dan ini adalah keadaan dimana lo malas beranjak dari tempat lo, merasa udah PW gitu.
9.      Nikung
Ini istilah kalo misal kita punya gebetan tapi gebetannya keduluan sama orang lain. Jadi ibarat balap motor mah di salip, tapi kenapa anak muda bilangnya nikung yah? 
Anak Gaul

Oke untuk sementara segini aja dulu, mungkin kalo ada dari temen-temen yang merasa ada yang kurang itu karena gue belum cukup gaul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar